Saturday, November 8, 2014

Pengobatan Alami Mata Minus

Rabun jauh atau mata minus merupakan penyakit mata yang membuat penderitanya tak bisa melihat normal. Penderita mata minus ini sulit untuk melihat jauh. Biasanya objek menjadi buram dan tidak fokus. Untuk mengantisipasinya, penderita menggunakan bantuan kacamata atau bisa mengoperasinya. Selain kedua cara tersebut ternyata ada cara ampuh untuk menghilangkan rabun jauh.
Jika anda sudah terlanjur menderita penyakit mata minus, jangan berkecil hati, meskipun banyak cara mahal untuk membuat mata kembali normal, tapi masih adacara mudah dan tidak usah keluar banyak uang untuk memperkecil mata minus atau sampai mata pun bisa kembali normal seperti sedia kala.
Berikut cara mengobati mata minus sehingga mata bisa kembali normal dan pengeliahatan anda dapat lebih jelas:

1. Releksaikan Mata dengan cara menutup mata
Latihan penglihatan ini membantu mata untuk rileks dan beristirahat. Cobalah duduk dengan nyaman di depan meja kemudian taruh beberapa bantal hingga tingginya sejejer mata. Letakkan siku tangan di atas bantal tersebut kemudian tutup mata dengan dua telapak tangan hingga tidak ada cahanya yang masuk. Bernapaslah perlahan, santai dan membayangkan dalam kegelapan. Mulailah melakukan hal ini selama 10 menit sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

2. Menggoyangkan bola mata
Cobalah berdiri dan fokus pada titik yang jauh. Lalu goyangkan bola mata dari kiri dan kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Berkedip berguna untuk membersihkan dan melumasi mata.

3. Memilih satu warna dalam satu hari
Pilihlah satu objek dengan warna berbeda tiap hari. Dan lihatlah keluar dengan objek warna yang dipilih sepanjang hari. Ketika melihatnya seseorang akan lebih menyadari warnanya daripada bentuknya.

4. Menggeser penglihatan
Banyak orang yang menghabiskan waktu untuk menatap layar komputer di depan wajahnya. Cobalah untuk menggeser penglihatan Anda pada tenunan kain di lengan baju, poster di dinding atau pohon di seberang jalan. Hal ini dapat membantu meningkatkan penglihatan periferal dan dapat membantu rabun jauh, rabun dekat dan masalah penglihatan lainnya. Bahkan pada beberapa kasus bisa menghilangkan katarak.

5. Berjemur
Cobalah untuk melakukan hal ini sekali dalam sehari. Kegiatan ini membutuhkan cuaca yang cerah atau cahaya lampu yang bagus. Caranya, tutup mata lalu lihat langsung ke arah matahari melalui mata tertutup. Sambil melihat matahari, perlahan-lahan gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan sampai sejauh yang Anda bisa hingga hampir menyentuh pundak. Hal ini membantu membawa lebih banyak sirkulasi darah ke leher. Lakukan hal ini selama 3-5 menit.


6. Jus wortel 
Salah satu cara Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami, sederhana, mudah, cepat dan aman yang dapat anda coba yaitu dengan rutin melakukan terapi dengan jus wortel. Dalam wortel mengandung beberapa jenis senyawa termasuk vitamin A yang bagus dalam menjaga kesehatan mata dan tentunya hal ini juga akan berdampak positif pada mata minus anda. Jika anda suka, anda dapat menambahkan anggur merah ke dalam jus wortel tersebut dan sebaiknya jus tersebut anda minum minimal 2-3 kali dalam sehari. Jangan lupa untuk selalu rutin melakukan terapi ini agar diperoleh hasil yang optimal.

7. Daun sirih

Selain wortel, anda dapat memanfaatkan daun sirih untuk terapi mengobati mata minus. Caranya pun sedikit berbeda dengan menggunakan wortel karena di sini anda hanya memanfaatkan untuk penggunaan luar. Caranya yaitu dengan mencuci daun sirih hingga bersih kemudian tempelkan di bagian kelopak mata saat anda akan tidur. Cukup sederhana bukan?Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat Dan Alami




0 comments:

Post a Comment