Sunday, November 9, 2014

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut merupakan suatu hal yang berharga bagi setiap orang, karena sangat berharganya tak sedikit juga orang yang bilang bahwa rambut adalah mahkota. Apapun itu, yang jelas peran rambut sangat penting bagi kita. Misalnya untuk melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, selain itu rambut juga bisa mempengaruhi tingkat rasa percaya diri pada seseorang yang memilikinya.
            Memiliki rambut yang sehat merupakan keinginan bagi sebagian orang yang sangat perhatian betul dengan tubuhnya. Rambut sendiri bagi wanita merupakan mahkota yang perlu diperhatikan dan dirawat. Bahkan tidak sedikitpun uang yang dikeluarkan untuk sekedar perawatan mencuci rambut yang dapat dilakukan sendiri dirumah atau pun disalon perawatan rambut.
            Adapun beragam masalah yang dialami orang pada rambutnya yaitu seperti masalah rambut rontok yang tidak kunjung berhenti. Sangat menjengkelkan memiliki rambut yang tidak sehat seperti rambut yang rontok ini. Setiap hari harus melihat banyak sekali rambut berjatuhan dilantai atau dimanapun karena rambut yang rontok. Rambut rontoh banyak hal yang menyebabkanya yaitu kurangnya nutrisi yang dibutuhkan akan rambut itu sendiri atau perlakuan rambut yang berlebihan seperti pengunaan catokan, hairdayer, ataupun pengunaan minyak rambit yang berlebih. Hal tersebut bisa menyebabkan masalah-masalah pada rambut.
Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok yang sering dialami oleh sebagian besar orang:

1. Penggunaan Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini terbukti memiliki banyak khasiat pada rambut, selain dapat mengatasi kerontokan juga dapat menimbukan rambut hitam yang lebih berkilau. Mengobati rambut rontok dengan lidah buaya sangatlah mudah. Cukup mengambil satu batang lidah buaya kemudian cuci dengan air bersih dan potong menjadi 2 bagian untuk mendapatkan ekstrak lender pada lidah buaya. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Pengunaan Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan bahan alami yang dapat membantu mencegah rambut rontok berlebih. Sisir kebelakang terlebih dahulu dan oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada kulit kepala secara merata. Pijat-pijat kulit kepala dengan jari tangan untuk tetap memastikan minyak kelapa merata pada rambut kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan selama itu pula bagian rambut ditutup kalau bisa dengan plastik pembungkus. Setelah itu bersihkan dengan air bersih dan shampoo.

3. Pengunaan Daun Seledri
Menggunakan daun seledri untuk perawatan rambut rontok merupakan pilihan ideal. Karena daun ini memiliki vitamin seperti vit A, vit B, natrium dan kalium hingga zat besi. Cara penggunaannya pun cukup mudah, ambil beberapa batang seledri secukupnya lalu bersihkan dengan air bersih dan blender dicampur dengan telur yang sebelumnya sudah diaduk. Lalu oleskan pada rambut dengan cara dipijat perlahan kulit kepala hingga merata di rambut. Diamkan selama sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Pengunaan Teh Hijau
Teh hijau dapat membantu mengurangi rambut yang rontok dan menjaga kesehatan rambut karena mengandung antioksidan. Cara perawatan rambut rontok dengan teh hijau ini sangat mudah. Hanya perlu seduh teh dengan air panas, lalu jangan langsung digunakan tapi didiamkan atau diendapkan semalaman. Air teh yang basi tersebut diaplikasikan ke rambut dan lakukanlah pijat pada kulit kepala agar memastikan tetap merata pada permukaan rambut.

5. Penggunaan Madu

Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh juga menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat. Madu bermanfaat menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lebat dan kuat. Cara penggunannya yaitu dengan mengoleskan madu secukupnya pada seluruh permukaan kulit dengan cara di pijat secara perlahan dan merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas hingga bersih. Lakukanlah secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

0 comments:

Post a Comment